Header Ads

ad

MAESTRO: Merevolusi Dunia Musik Digital Dengan Teknologi Blockchain

MAESTRO: Merevolusi Dunia Musik Digital Dengan Teknologi Blockchain


Saat ini, teknologi Blockchain tidak dapat disangkal mengubah wajah industri musik digital. Namun, layanan musik blockchain yang ada hanya berfokus pada peningkatan struktur streaming dan distribusi yang mapan, dan gagal mengatasi masalah mendasar dari industri saat ini. Produk musik masa depan yang dikembangkan dengan blockchain, tidak seperti pendahulunya, harus memanfaatkan teknologi untuk menyediakan fungsi-fungsi inovatif yang merevolusi industri musik pada intinya.

Maestro mulai dengan kebutuhan seperti itu, untuk memecahkan masalah yang melanda industri musik saat ini: yaitu, struktur yang tidak adil dari industri itu sendiri. Pihak ketiga, seperti label dan agen, saat ini menuai lebih dari 80% dari keuntungan yang dihasilkan, membuat artis dengan hampir tanpa dukungan dan berjuang dengan beban keuangan. Perusahaan pemutar musik hanya memperburuk ketidaksetaraan ini melalui birokrasi yang tidak efisien.

Tim Maestro percaya bahwa untuk musik dan industrinya untuk berkembang, tim Maestro harus menyediakan lingkungan yang fokus terutama untuk mempromosikan upaya kreatif seniman dan menjamin kompensasi yang adil. Oleh karena itu, tim Maestro mengusulkan platform musik berbasis blockchain yang bertindak sebagai ekosistem kreatif yang didirikan pada siklus kerja sama yang baik antara para pembuat konten dan konsumen.

Maestro terutama terdiri dari dua bagian: "Symphony," layanan streaming, dan "Ensemble," pusat crowdfunding. Seniman dapat mengumpulkan dana untuk proyek mereka sebelum produksi melalui Ensemble. Setelah menyelesaikan proyek, mereka kemudian dapat mendistribusikan kreasi mereka dan menghasilkan pendapatan melalui Symphony. Distribusi dan penanganan hak, hak cipta, dan transaksi semuanya dilakukan secara transparan melalui Symphony sesuai dengan data yang dicatat pada blockchain Maestro.



Media masa kini tidak lagi terfokus pada televisi dan album fisik. Akun keuntungan musik digital untuk 50% pendapatan musik rekaman global, dan pasar musik terus berkembang bahkan sampai sekarang. Industri musik digital menghasilkan pendapatan sebesar $ 7,8 miliar pada tahun 2016, mencatat pertumbuhan sekitar 17,7% selama 2015. Pertumbuhan pasar musik dapat dikaitkan dengan pengembangan perangkat digital, penyebaran layanan produksi musik, dan diversifikasi musik saluran dan saluran lainnya. Banyak artis sekarang dapat menciptakan dan menyajikan musik berkualitas tinggi dengan lebih mudah dengan biaya lebih rendah.

Produk dan Proses Maestro

Deskripsi Produk

Diagram struktural keseluruhan Maestro


>Platform 'Streaming Musik + Pendanaan' berbasis Blockchain

Maestro adalah platform musik komprehensif yang mengintegrasikan investasi, distribusi, dan realisasi laba. Maestro adalah platform berbasis blockchain yang sebagian besar terdiri dari dua bagian: layanan crowdfunding yang menangani daya tarik, investasi, alokasi, dan keseimbangan rekening untuk pendanaan, dan layanan streaming yang menangani distribusi musik. Tujuan Maestro adalah membangun ekosistem siklus yang bagus di mana seniman menghasilkan proyek mereka melalui pendanaan lanjutan, mendistribusikan hasilnya melalui layanan streaming, dan berbagi keuntungan dengan para investor.

>Sistem Maestro

Sistem Maestro terdiri dari dua platform, Ensemble dan Symphony. Kedua platform ini terhubung ke blockchain Maestro melalui kontrak cerdas, dengan semua file musik dienkripsi dan disimpan dalam penyimpanan terdistribusi. Kami saat ini berfokus pada pengembangan operasi layanan, dan bertujuan untuk akhirnya membangun platform terdesentralisasi melalui penyimpanan terdistribusi yang didukung oleh EOS.IO.

>Maestro Smart Contracts

Rangkaian kontrak pintar Maestro, bersama dengan kontrak untuk mendengarkan dan pembayaran untuk penggunaan layanan streaming, termasuk distribusi hak dan alokasi keuntungan lagu melalui sistem pendanaan. Ini juga memegang kunci dekripsi untuk musik yang disimpan dalam penyimpanan terdistribusi Maestro yang terenkripsi. Saat menggunakan layanan, konsumen akan menggunakan token Maestro untuk menerima kunci dekripsi untuk mengalirkan musik mereka.

>Symphony: Music Streaming DApp

Symphony adalah klien streaming Maestro. Kami di Maestro berencana mengembangkan aplikasi versi seluler setelah sepenuhnya mengembangkan platform web. Symphony merekam secara transparan penggunaan layanan streaming serta aktivitas terkait lainnya, seperti suara pengguna dan pertanyaan umum tentang blockchain Maestro.

>Ensemble: Crowdfunding Center

Ensemble adalah aplikasi desentralisasi crowdfunding (DApp) yang memungkinkan artis untuk membuat proyek dan mengumpulkan dana. Seniman dapat secara pribadi mendistribusikan hak atas pekerjaan mereka dan menetapkan jumlah dana yang ingin mereka terima. Ensemble secara aktif membantu seniman dalam memperoleh pendanaan untuk proyek-proyek mereka serta mengamankan hak-hak mereka. Sistem ini juga mengatur keseimbangan akun dan alokasi pendapatan.

>Penyimpanan Musik

Pada tahap awal layanan, Maestro akan menyimpan musik melalui server terpusat untuk efisiensi maksimum dan kinerja layanan yang cepat. Dalam sistem dewasa, semua musik yang diunggah ke Maestro akan dienkripsi dan disimpan dalam penyimpanan terdistribusi. Saat mengunggah file, musik akan dikodekan dan disimpan sesuai dengan kualitas suara dan format file mereka, seperti Hz dan Kbps.

>Maestro Token (MAE)

The Maestro Token (MAE) adalah mata uang dasar Maestro. Token ini adalah metode pembayaran untuk layanan streaming dan akan terdaftar di bursa. Semua metode pembayaran dalam layanan ini akan menggunakan Maestro Tokens. Keuntungan investasi juga akan didistribusikan di Maestro Tokens.

>Stake of Music (SOM)

Stake of Music (SOM) adalah bukti hak atas konten kreatif yang diberikan kepada investor dalam proyek. SOM awalnya dipegang oleh artis, yang dapat memilih untuk mengalokasikannya di kalangan investor pada tahap crowdfunding. SOM memegang hak atas laba yang dihasilkan oleh karya kreatif; semua keuntungan dari platform dialokasikan secara merata berdasarkan rasio SOM. Semua transaksi SOM dicatat di blockchain.

>Maestro Point (MSP)

Maestro Points (MSPs) adalah pengaruh yang digunakan untuk upvote dan downvotes di layanan streaming Symphony. MSP diberikan berdasarkan jumlah Maestro Tokens (MAEs) yang diadakan, penggunaan layanan streaming, dan SOM yang diperoleh dengan berpartisipasi dalam pendanaan Ensemble.

Pendanaan dan Distribusi Token

Token


MAEs disediakan melalui snapshot dari dompet di Ensemble. Keuntungan platform dialokasikan sekali per minggu. Tujuan tim Maestro adalah mendesentralisasikan struktur laba melalui teknologi blockchain. Semua keuntungan platform dipengaruhi oleh jumlah MAEs yang dimiliki. Token yang tidak terjual akan dimusnahkan. Karena inflasi, penerbitan token tambahan diharapkan terjadi sekali per tahun, dan penerbitan lebih lanjut dilarang sebagai suatu peraturan.

  • Nama Token: Maestro Token (MAE)
  • Jumlah total token: 1.000.000.000 MAE
  • Total token dijual: 620.000.000 MAE
  • Harga: 1ETH = 10.000 MAE

Tujuan untuk dicapai

  • Soft cap untuk ICO: Tidak ada
  • Hard cap untuk ICO: 62.000 ETH


Tujuan
Jumlah
Nilai Bonus
Penjualan Pribadi
62,000,000 MAE
10% dari total token dijual
30%
1st ICO
186,000,000 MAE
30% dari total token dijual
10%
2st ICO
334,800,000 MAE
54% dari total token dijual
0%


Tim Maestro sedang berjalan dengan proyek tersebut, dengan dana 500 juta KRW. Konsekuensinya, tidak ada batasan yang ditetapkan, dan proyek akan tetap berjalan terlepas dari apakah kita mencapai jumlah target atau tidak. Setelah ICO ke-2, tidak akan ada penjualan token tambahan.

Alokasi Token

  • Dijual: (62%)
  • Perusahaan: (22%)
  • Tim: (13%)
  • Kampanye Bounty: (3%)


Penggunaan Token Setelah ICO

  • Teknik, Pengembangan Perangkat Lunak: (40%)
  • Pemasaran dan Pengembangan Bisnis: (25%)
  • Biaya Operasional: (15%)
  • Konten & Lisensi: (10%)Biaya Hukum (10%)


Misi dan Tujuan


Untuk menciptakan lingkungan yang produktif di mana seniman secara aktif didukung, struktur di mana hak-hak karya kreatif dialokasikan secara adil, dan ekosistem di mana seniman dan investor dapat bekerja sama untuk berbagi keuntungan

Tujuan Maestro adalah mengubah sistem manajemen terpusat saat ini menjadi platform terdesentralisasi di antara pengguna dengan teknologi blockchain. Pada akhirnya, kami ingin merevolusionerkan industri streaming musik sehingga keuntungan yang dikembalikan kepada artis dan investor lebih merata.

Tidak dapat dipungkiri, akan ada hambatan untuk menerapkan teknologi baru dalam industri musik yang sudah matang. Teknologi baru harus selaras dengan struktur industri saat ini dan harus diterima oleh semua pemangku kepentingannya. Hambatan untuk masuk bahkan lebih tinggi karena budaya yang kuat dan konvensi industri yang sudah berlangsung lama.

Oleh karena itu, tim Maestro akan fokus terutama pada segmen di mana teknologi blockchain dapat diimplementasikan secara realistis. Ini harus didamaikan dengan industri musik birokrasi yang ada untuk membuat perkembangan cepat.


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi beberapa tautan berikut ini:

Tidak ada komentar